Harga Emas Stabil Ditengah Dolar AS Melemah Jelang FOMC Minute

Harga emas tetap stabil setelah dolar AS mereda dari level tertinggi ketika para pedagang menunggu rilis dari pertemuan bulan Januari Federal Reserve. Dimana pertemuan tersebut akan digunakan sebagai petunjuk mengenai tindakan kebijakan moneter di masa depan.

Kontrak emas untuk pengiriman April di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik $ 0,40, atau 0,03% menjadi $ 1,331.60 per ounce. Harga emas menguat satu hari setelah mengalami penurunan satu hari terbesar dalam dua setengah bulan yang diikuti lonjakan imbal hasil dan dolar AS.

Logam mulia tersebut mendapatkan dukungan dari komentar yang agak dovish dari pejabat Federal Reserve yang menyarankan pendekatan dari The Fed terhadap pengetatan kebijakan moneter agar harus dilanjutkan.

Presiden Federal Reserve Bank of Dallas Robert Kaplan menegaskan kembali bahwa Fed harus menaikkan suku bunga secara bertahap pada 2018. Kaplan mengatakan bahwa dia memperkirakan inflasi akan membuat kemajuan menuju 2 % di atas tahun 2018 dan dampak dari pemotongan pajak akan terlihat pada 2018.

Pelaku pasar, bagaimanapun, menunggu hasil rilis pada bulan Januari Federal Reserve untuk menentukan apakah dua pidato yang meminta pendekatan Fed terhadap kebijakan moneter yang tidak berubah mencerminkan keseluruhan suasana hati di antara pejabat Fed lainnya.

Beberapa pelaku pasar menyarankan bahwa risalah tersebut dianggap tidak akan mungkin menunjukkan perubahan dalam narasi bank mengenai inflasi serta kenaikan suku bunga. Hal ini dikarenakan pertemuan Januari tersebut merupakan pertemuan terakhir dari Gubernur Federal Reserve Janet Yellen.

 

sumber : https://www.inforexnews.com/berita/emas/harga-emas-stabil-ditengah

Share this post