Emas Bergerak Sideways Di Sekitar Support FR Area 1317

Emas berjangka bergerak sideways dalam range terbatas pada sesi perdagangan Rabu (28 Februari), setelah mendapatkan tekanan dari pidato Powell, Ketua dari institusi keuangan nomor wahid di AS. Sejak itu, emas kembali berada pada jalur merahnya dengan mencetak tingkat pennutupan terendah selama dua pekan.

Pernyataan dari Jerome Powell yang mengungkapkan jika kenaikan suku bunga dapat dilakukan secara bertahap, ternyata telah menekan harga emas hingga ke posisi saat ini. Hari ini, investor kembali mencoba mengamati penyataan susulan yang akan dilontarkan oleh ketua The Fed tersebut. Ia dijadwalkan kembali memberikan testimoninya pada malam ini.

Sementara dari tinjauan teknikal, seperti yang tampak pada chart daily berikut ini, pernyataan Powell tempo hari telah berhasil menekan harga emas pada level support Fibonacci Retracement 38.2, yang berada pada area 1317.01. Indikator teknikal hingga saat ini masih memberikan pembacaan bearish, sehingga emas masih memungkinkan untuk bergerak korektif lebih lanjut.

Hanya saja, pidato kedua dari Powell yang akan dijadwalkan nanti malam tentu bisa menjadi katalis tersendiri untuk pergerakan emas. Akankah isi dari pidato tersebut mampu menekan harga emas lebih rendah dengan mem-break level support saat ini, atau justru memantulkan harga (bounce on support) hingga ke level resistance? Kita lihat saja nanti.

sumber : http://www.seputarforex.com/analisa

Share this post